Perkembangan teknologi informasi pada saat ini begitu pesat. Dimana perusahaan yang melayani jasa telekomunikasi tentunya berkewajiban melayani pengguna telepon dengan baik.Tentunya dengan selalu menjaga kualitas dan kenyamanan pelayanan terhadap pelanggan. Dan salah satu pelayanan yang harus dijaga adalah pencatatan semua nomor panggilan keluar pada telepon rumah dan perkantoran baik yang bersifat lokal maupun interlokal. apabila terjadi lonjakan tagihan telepon diluar batas normal, tentunya pihak pelanggan akan melakukan komplain kepada perusahaan yang bersangkutan yaitu dengan cara meminta daftar rincian nomor panggilan keluar. Tetapi biasanya dari pihak yang bersangkutan hanya memberikan daftar nomor panggilan yang bersifat interlokal saja, Alat ini akan mencatat aktifasi telepon karena setiap kali menekan keypad telepon menghasilkan tone (nada) sehingga dapat terditeksi oleh DTMF, nada tersebut dirubah menjadi data biner kemudian diterima oleh mikrokontroler dirubah menjadi data desimal. Data desimal tersebut akan ditampilkan di LCD Dan akan tersimpan tersimpan pada SD/MMC, untuk mengaktifkan conter pada saat telepon diangkat dengan menekan push button pada alat tersebut. sehingga data yang dihasilkan berupa durasi, nomer telepon tujuan baik interlokal maupun lokal dan dapat diprint out. Dengan adanya alat ini dapat mengetahui nomor panggilan keluar dan durasi waktu pembicaraan, sebelum pihak pelanggan melakukan klaim ke perusahaan yang bersangkutan, apabila terjadi lonjakan tagihan telepon yang melebihi batas normal. Alat ini terdiri dari rangkaian perekam data yang dapat menyimpan nomor panggilan keluar, waktu start pembicaraan sampai selesai pembicaraan dan durasi pembicaraan ke dalam SD/MMC dengan menggunakan PC secara serial yang melalui mikrokontroller ATmega16 menggunakan bahasa Codevision AVR sehingga data biner dari DTMF dirubah menjadi data desimal berupa angka 0 s/d 9, dari data percobaan paling lama 13 detik dan paling cepat 3 detik, durasi waktu pembicaraan tersebut dapat dicetak melalui printer dan alat ini memiliki kapasitas penyimpanan data mencapai 1GB.
Bagian penting dari sukses pengendalian biaya nirkabel adalah memahami komponen tepat yang membentuk nirkabel tagihan bulanan Anda. Diakui, menganalisis tagihan nirkabel dapat tentang menyenangkan seperti menyelesaikan pengembalian pajak atau melihat cat mengering. Analisis rutin dan audit tagihan nirkabel akan membantu mengurangi keseluruhan biaya telekomunikasi jika Anda tahu apa yang harus dicari dan jika Anda tahu apa yang mengambil tindakan dalam kasus kesalahan penagihan.
Penting untuk memahami bahwa semua aktivitas nirkabel (yaitu membuat panggilan, menerima panggilan, pesan teks, bantuan direktori, dll) yang cermat dilacak oleh operator telekomunikasi 'komputer yang besar database.
Pada waktu yang tepat bulan, Anda Aktivitas ponsel terbaru yang dikumpulkan dari pengangkut database dengan perangkat lunak manajemen. Informasi penagihan untuk setiap komponen dari RUU ini kemudian digabungkan bersama untuk membentuk pernyataan Anda wireless saat ini. Karena sistem ini churn keluar ratusan juta nirkabel tagihan setiap bulan, mudah untuk melihat mengapa tagihan nirkabel jarang "error-free. "
Wireless carriers tidak menghasilkan CSRs (layanan pelanggan catatan) cara perusahaan telepon lokal. Kunci untuk memahami persis apa yang terkandung pada tagihan nirkabel Anda adalah account halaman ringkasan.
Berikut ini akan memberi Anda langkah-demi-langkah penjelasan tentang komponen yang masuk ke dalam yang membentuk khas tagihan telepon nirkabel.
1) Nomor / Nama dan Rencana
Daerah dari RUU yang berisi nama dan nomor pemegang rekening dan rencana spesifik telepon dikontrak. Jumlah menit rencana menawarkan sering terdapat dalam kolom ini juga. Ponsel yang ditambahkan ke account dan / atau merupakan bagian dari "rencana menit menggenang" tercantum sebagai "add-a-telepon" atau istilah yang serupa.
2) Biaya Akses Berulang Bulanan
Bagian ini menyatakan biaya bulanan untuk telepon yang berada di bawah kontrak. Ini adalah tipikal "berulang" biaya yang tidak berubah dari bulan ke bulan. Memanggil rencana bisa sangat bervariasi dan perubahan terus-menerus di pasar, tetapi jumlah ini harus tetap konsisten kecuali Anda secara khusus rencana lain bermigrasi ke bulan sebelumnya. Telepon tambahan ditambahkan ke sebuah "dikumpulkan" biasanya rencana dalam $ 10-20 per bulan jangkauan. Nomor ini biasanya mencerminkan diperhitungkan di diskon dan / atau layanan penyesuaian. (lihat berikutnya)
3) Layanan Diskon / Penyesuaian
Layanan diskon dan / atau penyesuaian mencerminkan persentase yang "diskon" yang didasarkan pada kontrak nirkabel sudah di tempat. Selalu yakin bahwa persentase dinegosiasikan benar. Lebih penting lagi, pastikan bahwa diskon dengan benar diterapkan pada biaya akses bulanan. Jumlah diskon ini dapat bervariasi dari kontrak ke kontrak.
4) Cellular Minutes / Biaya
Kolom ini berisi daftar jumlah menit tepat digunakan selama periode penagihan, dibulatkan ke menit terdekat. Ingatlah bahwa perusahaan-perusahaan nirkabel menghitung panggilan masuk dan keluar sebagai bagian dari rencana nirkabel. Kuncinya di sini adalah untuk membandingkan penggunaan khas Anda selama jangka waktu 3 bulan dengan jumlah menit yang berisi rencana. Sebagian besar perusahaan nirkabel sekarang mengizinkan rencana penyesuaian (naik atau turun), tetapi harus menyadari bahwa membuat penyesuaian biasanya berarti mengunci tahun lagi dengan carrier. Bawah dan atas penggunaan menit harus disesuaikan dengan tepat untuk memaksimalkan penghematan biaya.
5) LD / Beban Lain-lain / Kredit
Kolom ini dapat mencakup biaya seperti panggilan jarak jauh, pajak dan kredit. Informasi ini akan bervariasi tergantung pada operator nirkabel. Sebagai contoh, Verizon tagihan pajak akan mencakup layanan dan airtime, sementara Sprint tidak. Biaya jarak jauh biasanya tidak menjadi masalah karena hampir semua operator termasuk panggilan jarak jauh domestik sebagai standar pada kebanyakan rencana menelepon.
6) Biaya Bantuan Direktori
Biaya bantuan direktori (kadang-kadang disebut "terkait biaya telepon") yang tercantum dalam kolom ini. Panggilan 411 untuk bantuan direktori telepon seluler merupakan salah satu biaya yang dapat dengan mudah dihilangkan. Ada banyak layanan yang tersedia 411 gratis sekarang di pasar yang mengambil informasi dari database yang sama yang digunakan oleh operator besar.
7) Peralatan Biaya
Kolom ini berisi handset dan biaya untuk peralatan terkait lainnya memerintahkan untuk bulan sebelumnya. Dalam lingkungan perusahaan, handset nirkabel sering datang dan pergi. Sering kali telepon agar karyawan mereka sendiri, hanya untuk pengeluaran mereka di akhir bulan. Cara terbaik untuk mengontrol jenis pungutan tersebut adalah untuk menegaskan bahwa semua biaya peralatan akan ditangani oleh kantor perusahaan. Ini adalah satu-satunya cara untuk secara akurat melacak inventaris peralatan juga.
8) Direct Connect Layanan
Carriers (Nextel dan Sprint) yang menawarkan layanan koneksi langsung dari dan ke pelanggan lain akan menaruh tagihan itu dalam kolom ini. Layanan koneksi langsung biasanya disertakan dalam rencana bisnis sehingga penggunaan fitur ini adalah sama dengan setiap panggilan. Jika biaya terjadi di kolom ini, melakukan penyesuaian sesuai dengan rencana Anda.
9) Biaya Olahpesan Teks
Jumlah pesan teks yang dibuat pada bulan sebelumnya dan Biaya total yang ditemukan dalam kolom ini. Popularitas dan luas menggunakan pesan teks oleh pelanggan nirkabel telah menciptakan sebuah "sapi perahan" bagi industri nirkabel. Pesan teks mungkin adalah kegiatan yang paling mahal akan terlibat dalam dengan telepon nirkabel Anda. Pada 10-20 sen per pesan, biaya ini benar-benar dapat bertambah dengan cepat. Ada rencana tersedia yang membagikan tertentu (bahkan unlimited) jumlah pesan per bulan. Jika Anda terlibat dalam jumlah "texting", pertimbangkan rencana yang menawarkan jumlah yang kecil, kemudian mendisiplinkan diri Anda untuk tetap dengan itu.
10) Biaya Roaming
Hanya beberapa tahun yang lalu, biaya roaming yang ditakuti oleh konsumen. Membuat panggilan dari luar daerah menelepon Anda dapat membuat tagihan anda pergi melalui atap dalam waktu singkat. Biaya roaming hari ini tidak akan menjadi masalah seperti yang terjadi di masa lalu. Jaringan nirkabel sekarang jauh lebih kuat. Kecuali Anda berlangganan ke sebuah rencana ekonomi, anda tidak akan mengalami berlebihan biaya roaming ketika membuat panggilan dari luar daerah panggilan Anda. Jika Anda sering bepergian, pastikan untuk memeriksa tagihan nirkabel Anda untuk setiap biaya yang mungkin muncul di sini dan membuat catatan tentang lokasi (s) dari mana mereka berasal.
11) Data dan 3rd Party Biaya Layanan
Sebagai teknologi nirkabel berkembang, begitu pula kolom yang berisi biaya penagihan. Karena sebagian besar telepon selular saat ini memiliki kemampuan internet, transfer data dan biaya pemakaian internet sekarang masalah penagihan yang membutuhkan pemantauan rajin. Saran terbaik di sini adalah untuk memastikan bahwa rencana yang dipilih akan mengakomodasi penggunaan internet yang akan digunakan. Transfer data dicatat dalam kilobyte dan mengumpulkan para kilobyte terdekat untuk keperluan penagihan. Data yang terkirim dan diterima biasanya termasuk, namun tidak terbatas pada, download, email, overhead dan software update cek.
12) Pajak dan Biaya tambahan
Tagihan nirkabel tidak akan lengkap tanpa berlebihan lokal, negara bagian dan federal carrier pajak dan biaya tambahan. Perlu diketahui bahwa beberapa tagihan akan memisahkan biaya tersebut ke dalam kolom tertentu. Tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan biaya yang mengganggu ini selain mengeluh kepada negara Anda dan / atau wakil pemerintah daerah tentang pajak meningkat ditempatkan pada tagihan nirkabel. Berikut adalah daftar dari 10 negara untuk pajak nirkabel.
Penggunaan nirkabel adalah segmen dengan pertumbuhan tercepat di industri telekomunikasi. Seperti ponsel menjadi lebih kaya fitur, probabilitas hanya kesalahan meningkat. Waktu yang dihabiskan menjadi akrab dengan pola penggunaan dan penagihan akan melunasi dalam jangka panjang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar